Beranda » Avita Pura, Laptop Stylish Yang Jarang Orang Tahu!

Avita Pura, Laptop Stylish Yang Jarang Orang Tahu!

Avita kembali menghadirkan laptop terbaru mereka dan seperti seri sebelumnya, laptop ini juga hadir dalam banyak pilihan warna bagi para calon pembeli.

Bahkan ada Sembilan pilihan warna. Sedangkan untuk dapur pacunya, ada pilihan prosesor Intel Core i3-8145U, Intel Core i5-8265U dan AMD A9-9420E dengan RAM sebesar 4 GB dan kapasitas SSD sebesar 256 GB.

Menariknya, walaupun memiliki harga yang tergolong murah, laptop ini sudah dilengkapi dengan layar IPS beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel)

Spesifikasi Dasar:

  • Harga: Rp 4.499.000
  • Processor: AMD A9-9420E (2-Core/2-Thread, Base 1.8 Ghz/Boost 2.7 GHz)
  • Motherboard: AMD Carrizo FCH-based
  • Memory: 4 GB (1x 4 GB) DDR4-1866 (Single Channel, Soldered, Non-Upgradeable)
  • Storage: 256 GB SSD SATA III M.2
  • Battery: 36 Wh
  • Operating System: Windows 10 Home S Mode

Prosesor AMD A9-9420E merupakan konfigurasi TDP down dari prosesor A9-9420 yang memiliki TDP rating 15W.

Konfigurasi ini dilakukan dengan maksud agar prosesor tersebut dapat dijalankan dengan sistem pendingin pasif, atau tanpa kipas (fanless). Laptop ini memang tidak ditemukan adanya fan pendingin yang menempel pada komponen CPU.

Prosesor AMD A9-9420E hanya mendukung konfigurasi memori Single Channel, dan RAM 4 GB DDR4-1866 yang terpasang sudah disolder, sehingga pengguna tidak dapat melakukan upgrade RAM pada laptop ini.

Avita Pura menawarkan storage SSD M.2 dengan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB. Sayangnya, tidak terdapat slot/konektor SATA di dalamnya, sehingga pengguna harus mengganti SSD yang terpasang untuk upgrade kapasitas yang lebih tinggi.

Untuk pengolah grafisnya laptop ini menggunakan IGP dari APU A9-9420E, yakni Radeon R5 Graphics dengan 192 Shader Units.

Dari segi desain, laptop ini memiliki ukuran yang ringkas-mungil dengan desain yang sangat sederhana, tanpa adanya pernak-pernik khusus.

Dimensinya 33.2 x 22.1 cm dengan ketebalan hanya 1.5 mm membuat laptop ini terlihat ringkas. Sistem pendingin pasif dan penggunaan ram yang tersolder pada laptop ini juga berperan dalam mewujudkan ukuran yang tipis ini.

Material bodi berbahan polikarbonat juga membuat laptop ini memiliki bobot yang ringan, hanya 1.3 kg dengan berat charger di 206 gram.

Total bobot laptop dan charger saat dibawa sebesar 1.5 kg. Ringkas dan ringannya laptop ini membuat cocok untuk dibawa walaupun menggunakan tas bahu sekalipun. Jadi jika anda ingin mengakses situs slot online terpercaya saat berada di WC, Anda cukup bawa laptop ini saja.

Avita sendiri memberikan 9 pilihan warna pada laptop Avita Pura bagi penggunanya, yakni Space Grey, Metallic Black, Silky White, Crystal Blue, Glossy Purple, Sugar Red, Shiny Yellow, Pink Diamond dan Sparkling Pink dengan 6 pilihan warna tas laptop, abu-abu, hijau, oranye, biru, hitam dan ungu.

Layarnya menggunakan panel IPS tipe glossy dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Dengan tingkat kecerahan 200 nits dan color gamut di 62% sRGB.

Pada umumnya untuk laptop dengan kelas harga ini lebih sering ditemukan laptop dengan layar panel TN dengan resolusi HD, atau untuk laptop yang sedikit lebih “mewah” menggunakan panel VA resolusi HD.

Avita yang menyematkan layar Full HD dengan panel IPS membuatnya menjadi satu nilai plus yang sangat jarang ditemukan di laptop lain pada kelas harga ini. Selain itu juga terdapat kamera dengan 720p 30fps pada bagian atas layar seperti laptop pada umumnya.

Dari sisi kelengkapan konektor, laptop ini dibekali dengan satu konektor DC-IN, satu port USB 3.1 Gen 1, satu port HDMI dan satu port USB 3.1 Gen 1 Type-C di sisi kiri. Untuk sisi kanan terdapat satu micro sd card slot, satu 3.5 mm audio jack combo dan satu port USB 2.0 Type-A.

Keyboard island-style pada laptop ini masih memberikan ruang kanan-kiri yang cukup lebar, dan masih bisa dipahami jika tidak adanya backlit pada keyboard ini mengingat harganya yang cukup murah.

Walaupun letak touchpadnya agak bergeser ke kanan dari tombol space bar, masih terasa nyaman untuk mengetik di laptop ini, telapak tangan juga belum menyentuk permukaan touchpad pada laptop ini.

armscentre

Kembali ke atas